3 Fitur Dasar Blackberry Membangun Jaringan Bisnis Secara Halal

Tahukah Anda bahwa sampai saat ini blackberry messenger masih diminati oleh masyarakat Indonesia? Berpikirlah dua kali jika Anda berniat untuk menghapus akun bbm sebagai bagian dari rencana Anda untuk membangun jaringan bisnis dengan menggunakan akun yang lain.

Saya ingin menceritakan sedikit tentang kejadian tadi pagi, ketika mampir ke sebuah warung di dekat rumah dan membeli beberapa barang kebutuhan rumah tangga. Saya melihat tumpukan kartu nama di meja kasirnya lantas saya bertanya kepada si empunya warung, itu kartu nama apa? dia bilang itu adalah bisnis anaknya sekarang ini. Wah, bisnis apa? dia menjelaskan bahwa anaknya yang perempuan saat ini baru memulai bisnis katering. Itu bagus! dan dia bercerita tentang bisnis katering itu panjang lebar hingga akhirnya saya pun meminta kartu namanya, siapa tahu suatu saat saya membutuhkan jasanya. Kemudian saya tanyakan kepadanya apakah ada foto-foto menu makanan yang bisa saya minta? setidaknya saya bisa tahu, menu makanan apa yang disediakan oleh kateringnya. Foto makanan itu ada dan dia bersedia mengirimkan foto-foto itu via BBM, jelasnya, dan dia menanyakan pin BBM saya, wow!

Fitur BBM 01 untuk membangun jaringan bisnis secara halal
Mendengar si empunya warung berkata bahwa BBM adalah aplikasi termudah untuk mengirim foto kepada jaringan bisnisnya, saya jadi terhenyak. Mungkin karena beberapa tahun belakangan ini saya terlalu asik dengan sosial media dan berkomunikasi di berandanya. Tetapi bagaimana jika saya ingin berbicara lebih personal dengan seseorang dan ingin mendapat respon yang cepat? apalagi persentase pengguna BBM di Indonesia ini begitu besar. Tidak hanya itu saja, fitur mengobrol (chatting) di BBM berlangsung cepat, pengguna BBM yang kita tuju akan teralihkan perhatiannya dengan seketika ketika suara pengingat BBM yang sangat khas itu berbunyi dan segera merespon pesan Anda. PING! jika mereka ingin Anda segera merespon pertanyaan mengenai produk atau jasa yang Anda tawarkan, itu bagus kan? Si empunya warung sudah menyadari pentingnya BBM ini, Anda yang ingin membangun jaringan bisnis seluas-luasnya pun bisa seperti itu.

Fitur BBM 02 untuk membangun jaringan bisnis secara halal
Untuk membangun jaringan bisnis yang kuat maka Anda sebaiknya mengenal pelanggan, berbicaralah lebih personal kepada mereka dan dengarkanlah kisahnya. BBM grup membantu Anda untuk mengenal anggota di grup itu, mengobrol di sana dan mendapat respon beragam dari setiap anggota. Yang terpenting dalam membangun jaringan bisnis adalah, mengenal mereka lebih dekat dan jadilah pendengar yang baik.
Top tips: lihat status di profil mereka, dari situ lah Anda membangun komunikasi yang murni hanya untuk mengenal mereka lebih personal dan jangka panjang.

Fitur BBM 03 untuk membangun jaringan bisnis secara halal
Anda mungkin mendapat berita yang bagus dan bermanfaat dari berbagai sumber, sangat bermanfaat hingga sayang sekali bila hanya dikonsumsi sendiri. Berbagi informasi itu menyenangkan dan ketika itu benar-benar bermanfaat bagi mereka, itulah sumber motivasi dan semangat Anda dalam menjalankan bisnis. Jika Anda sudah memiliki sebuah grup tertentu di BBM, Anda dapat menyampaikan pesan bermanfaat bagi mereka dalam satu waktu dan menyebarkannya ke grup itu secepat kilat dengan menggunakan BBM broadcast.
Top tips: manfaatkan kesempatan ini untuk membangun relasi di sekitar jaringan Anda. Isi broadcast tidak melulu berupa iklan pemasaran produk atau jasa dari bisnis.

Dapatkan secara GRATIS materi membangun jaringan bisnis secara online lebih banyak lagi dan manfaatkan fitur konsultasiĀ seputar membangun bisnis online.

Apakah catatan ini bermanfaat bagi Anda? silahkan sebarkan catatan ini. Komentar dari Anda di sini juga bermanfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s