Ketahui 3 hal ini sebelum membeli foundation

foundation01

Hello para pembaca,

Beberapa waktu lalu seorang teman bertanya, alas bedak apa yang pantas dibeli? dengan senang hati aku bantu dia memilih meskipun hanya berbicara via telepon yang mudah-mudahan berguna juga bagi para pembaca.

Catatan yah, ini adalah opini berdasarkan pengalaman, bukan teori, artinya pendapat Anda sangat dihargai di sini.

Sebelum Anda membeli alas bedak, ketahui dulu hal-hal berikut ini:

  1. Jenis kulit, apakah normal, kering, atau berminyak.
  2.  Warna alami kulit, apakah cenderung ke kuning atau ke biru, apakah warnanya menyemburat hangat atau lebih ke dingin. Ini perlu diketahui sebab beragam warna alas bedak di luar sana.
  3. Lalu Anda kudu tahu tujuan penggunaan alas bedak, apakah untuk menutupi kekurangan dalam waktu singkat atau ingin tahan lama hingga malam.

Nah, untuk temanku yang bertanya itu, jenis kulitnya kombinasi di zona T, warna kulit cenderung kekuningan dan tujuan pemakaian agar menutupi noda dan tahan lama karena dia bekerja di sebuah perusahaan, lalu umurnya sekitar 30an dan terkadang berjerawat.

Untuk jenis kulit normal dan kombinasi di zona T di umur 30an, dia memerlukan kosmetik sekaligus mengandung skincare misalnya SPF dan pelembab. Juga sebisa mungkin pilih kosmetik ringan namun tahan lama sebab kondisi kulit umur 30an yang memang lebih memerlukan perawatan daripada riasan.

Sementara untuk jerawat, memang bisa ditutup dengan concealer namun dia juga harus rajin membersihkan wajah dan makan makanan bergizi seimbang demi kulit wajah sehat. Sebab itu, aku sarankan agar dia memilih foundation cair yang mengandung SPF 20 PA++ sebagai perlindungan dari sinar matahari sekaligus mengandung nourish 3 complex yang melembabkan kulit dan efeknya tahan lama hingga 12 jam. Bahkan setelah berwudhu sekalipun, wajah masih cerah.

Atau…

Dia bisa memilih magic cushion yang mengandung hydra complex dan SPF seperti yang digandrungi masyarakat Korea saat ini, namun gak tahan lama. Jika dia atau Anda memilih ini, diperlukan concealer untuk daerah kulit bernoda dan berjerawat kemudian kudu touch-up ulang menggunakan bedak padat setelah berwudhu’ waktu zuhur.

Pesanku bagi dia juga Anda, utamakan perawatan wajah daripada berias untuk memperlambat efek penuaan dini seperti kerutan, pigmentasi, berjerawat, dan sebagainya.

Bagaimana dengan Anda? apakah Anda memiliki tips tersendiri dalam memilih foundation? ceritakan pengalaman Anda di sini, para pembaca sangat menyukainya.

Referensi:

Cosmopolitan

–> Tanya-jawab mengenai foundation yang mengandung nourish 3 complex, SPF, dan tahan lama di sini atau pin BB 5c1c1f30.

Iklan

Published by

indrihandayani

Indri, begitu panggilannya, adalah seorang make-up artist dan esthetician, spesialis di bidang Artistry dan kini sedang belajar mengenai fitonutrisi. Dia tergabung ke international entrepreneurial membership of TQG, suatu sistem entrepreneurship internasional yang memiliki teknik teruji dan ada cabang di berbagai negara. Ngeblog adalah Passion dan berdagang adalah pilihan hidup. Baginya, Shinhwa itu vitamin dan kalo udah selesai semua kerjaan, dia mengisi waktu dengan kristikan sambil menikmati personally brewing of iced americano.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s