Blogger 101: belajar menulis blog 03

Hai para pembaca setia…

Baca deh blog terbaru saya mengenai penyebab jerawat di area dagu. Aku ambil satu paragraf untuk di jadikan materi pembelajaran tentang dasar-dasar menulis blog di sini, semoga bermanfaat bagi kita semua.

“Jika Anda berjerawat di daerah dagu, maka itu dipengaruhi oleh hormon. Bisa karena gangguan hormonal akibat penggunaan pil KB, bisa karena datang bulan, bisa juga karena faktor hormonal lain. Seperti yang diberitakan di dailymail.co.uk bahwa jerawat itu sangat dipengaruhi oleh kondisi internal tubuh ditambah lagi radikal bebas yang menerpa kulit wajah telanjang.”

Paragraf di atas merupakan paragraf pembuka dengan menggunakan jenis paragraf deduksi, artinya alinea pertama menjadi topik yang akan dibicarakan dalam paragraf tersebut. Alinea berikutnya merupakan penjelasan baik itu sebab-akibat. Anda juga bisa mengembangkan paragraf secara deskriptif.

x.o.x indri handayani

#wowtheteam –> bergabung di grup belajar menulis blog ini bersama mentor, 1 on 1 sharing, from heart to heart. Silahkan klik di sini bagi Anda yang berminat untuk menulis blog dari dasar hingga menjadi hobi Daftar mentoring menulis blog

 

 

Published by

indrihandayani

Indri, begitu panggilannya, adalah seorang make-up artist dan esthetician, spesialis di bidang Artistry dan kini sedang belajar mengenai fitonutrisi. Dia tergabung ke international entrepreneurial membership of TQG, suatu sistem entrepreneurship internasional yang memiliki teknik teruji dan ada cabang di berbagai negara. Ngeblog adalah Passion dan berdagang adalah pilihan hidup. Baginya, Shinhwa itu vitamin dan kalo udah selesai semua kerjaan, dia mengisi waktu dengan kristikan sambil menikmati personally brewing of iced americano.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s