Kunci kesehatan keluarga: alasan pentingnya minum delapan gelas

Hello para pembaca…
Semoga hari ini cerah terus dan aktivitas terus berjalan lancar, amiin. Cuaca cerah itu anugrah, hujan pun anugrah. Dua hari belakangan hujan terus dan banyak acara janji temu yang dijadwal ulang. It’s okay… it’s great! Ada juga yang membatalkan acara janji temu itu karena banyak kegiatan dia yang gak terselesaikan, no problem… it’s great!
Ketika cuaca benar-benar cerah seperti hari ini, aku melihat ke halaman depan rumah, lalu teringat liebling. Di halaman itu lieblings menanam benih bunga, aku gak tau bunga apa yang jelas bunga itu belum tumbuh. ketika cuaca cerah, tangan liebling gatel banget pengen utak-atik sepetak halaman di depan. Sepetak lahan itu dimanfaatkan liebling untuk menyalurkan hobi berkebunnya. Aku senang…
Aku pun berharap, liebling bisa konsisten menyalurkan hobi berkebunnya sampe tua, sampe kakek tuek. Satu hal yang ditakutkannya, kondisi tubuh yang gak prima sehingga gak bisa berlama-lama mengurus kebun mini sambil jongkok. Kurang minum? bisa jadi. Banyak yang bilang bahwa sakit pinggang menandakan bahwa kita kurang minum.
Jadi liebling pun minum segelas penuh. Dia harus mempertahankan ritme minum minimal delapan gelas per hari supaya stamina terjaga, supaya bisa berkebun sampe kakek-kakek. Oh lieblings…
Aku pun teringat diriku sendiri. Sejak kapan aku menyadari tentang pentingnya menjaga stamina hingga hari tua? hingga akhir hayat? umur masih sepertiga abad lah, tapi sepertiga itu pun termasuk cukup tua hidup di jaman ini.
Andaikan aku dijatah hidup hingga umur 80 tahun, artinya dua per tiga dari 80 tahun itulah kesempatanku untuk hidup bersama lieblings sambil berleha-leha menyalurkan hobi. Oh ya, waktu begitu cepat berlalu dan suatu saat aku sudah menimang cucu. Itu pun jika aku sanggup menggendongnya, jika tidak?
Kejadian yang paling menyadarkanku akan pentingnya menjaga kesehatan jiwa dan raga adalah ketika melayat ke rumah duka. Ibarat kartu AS, permainan catur skak mat. Apalagi? lagipula melayat orang sakit apalagi ke rumah duka itu dianjurkan dalam agama. Ternyata itu salah satu hikmahnya…
So… it’s me started to choose healthy living. Apa yang kita tanam, itulah yang dituai bukan? liebling menanam bunga matahari, gak mungkin yang tumbuh pohon jeruk. Liebling minum delapan gelas sehari, maka ginjalnya sehat. Liebling minum suplemen 100% organik sejak dini, maka tubuh liebling sehat sampai tua.
InsyaAllah, disertai ikhtiar dan tawakkal yang istiqomah.

Bagaimana dengan Anda? adakah tips menjaga kesehatan? sampaikan komentar Anda di sini, para pembaca membutuhkannya.

Tanya-jawab manfaat suplemen 100% organik dan halal, silahkan hubungi kami via LINE @nutridetox

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s