Kunci kesehatan keluarga: makanan sehat anti jerawat

Hello para pembaca…

Ada kutipan bagus nih.

what you put in your mouth may be as important as what you put on your skin.

Sebab tubuh kita termasuk kulit terbentuk dari jaringan, jaringan dibentuk oleh milyaran sel hidup. Sel hidup butuh nutrisi, butuh energi agar bisa membelah diri, supaya bisa berfungsi optimal. Itu pula mengapa kita dinamakan makhluk hidup, termasuk si kucing dan bunga di pot.

Kita makan, kucing makan, bunga pun makan, ikan di laut pun makan, karena kita butuh sehat, jaringan tubuh yang tersebar di berbagai jenis sistem dalam tubuh perlu sehat berfungsi optimal, sel hidup perlu sehat.
Gak heran, mengapa dalam resep dokter tertera suplemen bernutrisi yang diperlukan oleh tubuh ya kan? Lalu ketika anak-anak sakit pun, dokter menganjurkan minum obat beserta vitamin kan? sebab sel tubuh memang perlu dipenuhi kebutuhan nutrisinya dari makanan rumah dan suplemen. Apalagi jika semua makanan dan suplemen yang dimakan itu organik, alias minim logam berat, minim zat kimia.
Jika kita pintar memilih makanan yang masuk ke dalam sistem pencernaan juga menjadi faktor tumbuh atau tidaknya jerawat di wajah, ini seperti yang dilaporkan oleh NY times. Berikut beberapa makanan pemicu jerawat:
–> Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi
–> Makanan yang mengandung kadar gula tinggi
–> Makanan yang berlemak

Nah, masih berani kah kita mengkonsumsi karbohidrat berlebih? wajah kinclong dambaan semua perempuan donk… termasuk aku hihihi…

Alhamdulillah, sekarang ada sarapan sehat berprotein yang rendah lemak dan rendah karbohidrat. Vitamin C dan fitonutrisi lainnya menjadi santapanku tiap pagi dan yang terpenting adalah kita kudu istiqomah dan konsisten menyantap sarapan sehat berprotein plus suplemen bernutrisi 100% organik dan halal. InsyaAllah… apa yang disemai, itu pula yang dituai.

Bagaimana dengan Anda? apakah Anda memiliki tips agar terhindar dari munculnya jerawat? sampaikan komentar Anda di sini, para pembaca membutuhkannya.

Tanya-jawab manfaat vitamin C 100% organik untuk perawatan wajah berminyak dan berjerawat, silahkan hubungi kami via LINE @nutridetox yah…

Published by

indrihandayani

Indri, begitu panggilannya, adalah seorang make-up artist dan esthetician, spesialis di bidang Artistry dan kini sedang belajar mengenai fitonutrisi. Dia tergabung ke international entrepreneurial membership of TQG, suatu sistem entrepreneurship internasional yang memiliki teknik teruji dan ada cabang di berbagai negara. Ngeblog adalah Passion dan berdagang adalah pilihan hidup. Baginya, Shinhwa itu vitamin dan kalo udah selesai semua kerjaan, dia mengisi waktu dengan kristikan sambil menikmati personally brewing of iced americano.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s