Sukses bisnis rumahan: cara mendapatkan uang

mykonos02

Hello para pembaca…

Jika ada di antara kita yang belum mendapat pekerjaan, tetaplah bersemangat dan pandang dunia ini dengan cara yang lebih positif. Segala sesuatu itu terjadi bukan asal-asalan, melainkan atas dasar sebab-akibat. Bisa saja ini adalah proses kehidupan yang harus dilalui, namun harus tetap berpegang kepada Maha Pengasih, Maha Pemberi, agar kita mendapatkan pekerjaan yang layak dan atas ijin-Nya kita berlimpah rejeki.

Apapun pilihan kita, entah itu bekerja atau berdagang, selama itu halal dan dilakukan demi Dia, mudah-mudahan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekeliling kita. Jadi, apa yang ditakutkan?

Usaha mandeg?

Jabatan mandeg?

Bisnis mandeg?

Berusaha terus, ibadah terus, beramal terus jangan putus. Ini adalah cara ampuh, rahasia ampuh, sebab Dia itu Maha Pemberi, Maha Kuasa. Mau minta ke siapa lagi?

So, don’t worry. Everything’s gonna be okay.

Jatuh-bangun dalam kehidupan itu wajar, apalagi berdagang. Hari ini laku terjual, seminggu ke depan gak ada yang terjual. Ini wajar apalagi jika kita mati-matian berjuang berusaha agar dagangan laris secara halal dan jauh dari maksiat. Jika gagal, buntu, seret rejeki, anggaplah ini ajang belajar. Uang sekolah kan mahal.

Aku dan liebling juga mengalami jatuh-bangun dalam segala hal. Bahkan seekor kucing pun gak setiap hari mendapatkan makanan dari tong sampah. Dia Maha Adil dan Maha Bijaksana kan? Bahkan tanaman sekalipun, kadang disiram, kadang enggak.

Lalu dari semua bisnis yang dilakukan, aku dan liebling kembali memilih peluang bisnis ini. Pengalaman memang mahal harganya karena langka, jarang-jarang Maha Esa membuka khasaf untuk melihat jernih suatu permasalahan. Mahal…

Modalnya minim sekali namun belum tentu murah. Pengalaman yang biasa-biasa saja kami jadikan modal, lalu keberanian dan tekad juga menjadi modal. Sewa toko? manajemen produksi? manajemen SDM? manajemen keuangan? wah, banyak banget yang harus diurus. Jika itu semua diberikan kepada satu perusahaan bonafit dan sangat berpengalaman tentu sangat membantu tugas kita dan bermanfaat kan?

Biarkan perusahaan bonafit ini yang mengatur, mulai dari hulu ke hilir. Kita hanya perlu mengatur waktu untuk menjalankan bisnis, berdagang sesuai syariat. Uang buat sewa toko dialihkan ke investasi berkualitas. Mudah kan?

Cara mendapatkan uang yang lebih efektif adalah, dengan menjaga kesehatan jiwa dan badan kita, ya kan? mens sana in corpore sano. Kalo kita sakit, ke kantor pun gak bisa, membuka toko pun terasa berat. So, jaga kesehatan jiwa dan raga, kalo perlu ubah gaya hidup.

Mudah-mudahan, selama niat kita lurus yaitu hanya demi Dia, apapun yang kita lakukan bekerja atau berdagang, membawa manfaat bagi diri sendiri dan orang-orang di sekiling kita.

 

Iklan

Published by

indrihandayani

Indri, begitu panggilannya, adalah seorang make-up artist dan esthetician, spesialis di bidang Artistry dan kini sedang belajar mengenai fitonutrisi. Dia tergabung ke international entrepreneurial membership of TQG, suatu sistem entrepreneurship internasional yang memiliki teknik teruji dan ada cabang di berbagai negara. Ngeblog adalah Passion dan berdagang adalah pilihan hidup. Baginya, Shinhwa itu vitamin dan kalo udah selesai semua kerjaan, dia mengisi waktu dengan kristikan sambil menikmati personally brewing of iced americano.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s