Menulis blog: tentang fokus pada bisnis

Fokus pada bisnis yang dijalankan itu sulit juga, soalnya kalo pebisnis sejati itu kan money oriented. Itu yang sulit buat aku. Abisnya gimana yah, kalo ngejual barang ke kerabat eh dianya ngutang hadeuuuh… Gimana mo muterin modal ya kan? Tapi dipikir-pikir, modal yang dikeluarin buat sekolah juga gak balik modal tuh ahahaha… So aku pikir, mending fokus pada target sehingga mendapat hasil yang terbaik. Money oriented itu perlu supaya mendapat laba, supaya berkembang bisnisnya. Iya donk, masa’ iya kita punya bisnis jadi melempem. Harus gebyar!

Tapi ada istilah ini nih, high business focus. WOW! Apa itu?

As an entrepreneur with high business focus, you have sharp business instincts, and you use them to price products or services to guarantee a profit on each sale. ~J. Clifton and S.B Badal, 2014~

Waaah mungkin level fokus aku pada bisnis masih jauuuh dari rata-rata ya, soalnya aku tuh gak punya insting bisnis, gak tau cara menetapkan harga suatu produk atau jasa. Ck ck ck… Memang gak semua orang terlahir menjadi pebisnis ya. Gak perlu stress dengan kenyataan itu, move on!

So yeah let’s drink a cup of coffee okay, and move on.

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda? Silahkan berbagi informasi ini kepada kerabat yang membutuhkan dan sampaikan juga komentar Anda di sini.

Iklan

Published by

indrihandayani

Indri, begitu panggilannya, adalah seorang make-up artist dan esthetician, spesialis di bidang Artistry dan kini sedang belajar mengenai fitonutrisi. Dia tergabung ke international entrepreneurial membership of TQG, suatu sistem entrepreneurship internasional yang memiliki teknik teruji dan ada cabang di berbagai negara. Ngeblog adalah Passion dan berdagang adalah pilihan hidup. Baginya, Shinhwa itu vitamin dan kalo udah selesai semua kerjaan, dia mengisi waktu dengan kristikan sambil menikmati personally brewing of iced americano.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s