Menulis blog: tentang fokus pada bisnis

Fokus pada bisnis yang dijalankan itu sulit juga, soalnya kalo pebisnis sejati itu kan money oriented. Itu yang sulit buat aku. Abisnya gimana yah, kalo ngejual barang ke kerabat eh dianya ngutang hadeuuuh… Gimana mo muterin modal ya kan? Tapi dipikir-pikir, modal yang dikeluarin buat sekolah juga gak balik modal tuh ahahaha… So aku pikir, mending fokus pada target sehingga mendapat hasil yang terbaik. Money oriented itu perlu supaya mendapat laba, supaya berkembang bisnisnya. Iya donk, masa’ iya kita punya bisnis jadi melempem. Harus gebyar!

Tapi ada istilah ini nih, high business focus. WOW! Apa itu?

As an entrepreneur with high business focus, you have sharp business instincts, and you use them to price products or services to guarantee a profit on each sale. ~J. Clifton and S.B Badal, 2014~

Waaah mungkin level fokus aku pada bisnis masih jauuuh dari rata-rata ya, soalnya aku tuh gak punya insting bisnis, gak tau cara menetapkan harga suatu produk atau jasa. Ck ck ck… Memang gak semua orang terlahir menjadi pebisnis ya. Gak perlu stress dengan kenyataan itu, move on!

So yeah let’s drink a cup of coffee okay, and move on.

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda? Silahkan berbagi informasi ini kepada kerabat yang membutuhkan dan sampaikan juga komentar Anda di sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: