Belanja bijak: Cari tahu jenis pembersih wajah sesuai jenis kulit

Membersihkan wajah setiap hari merupakan ritual kecantikan yang sepatutnya kita lakukan agar wajah bersih dan terawat. Namun, gak serta merta semua pembersih kita babat habis tanpa mempedulikan jenis pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kita kan yah. Kalo membersihkan wajah kering dengan gel wash malah bikin kulit tambah kering kan. Terus, maskeran lumpur pada kulit kering malah bikin kulit tambah keriput eeettt… So kita kudu tahu nih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kita agar hasil yang diharapkan tercapai dan gak kecewa.

Gel wash


Baik untuk jenis kulit berminyak dan kombinasi.
Pro –> Mengandung Benzoyl peroxide dan SLS untuk membersihkan pori-pori dan mengangkat kotoran minyak.
Kontra –> Gak cocok bagi kulit yang sensitive sebab bahan aktifnya membuat kulit bersih dan kering.
Untuk gel wash, pilih yang mengandung salicylic acid atau soap free agar wajah gak mudah kering dan kasar.
Rekomendasi–> Wardah aloe vera gel wash Rp. 13,000.- di Lazada Indonesia

Foam Wash

Baik –> untuk semua jenis kulit
Pro –> Foam yang lembut, terasa lembut di kulit dan efektif mengangkat kotoran debu.
Kontra –> Mengandung lebih banyak air daripada bahan aktif sabun sehingga kurang mampu membersihkan wajah dari makeup yang waterproof.
Untuk foam wash, pilih facial foam yang diformulasikan secara khusus dengan Nutrium Moisture Beauty Serum untuk menutrisi dan mengembalikan kembali nutrisi dan kelembapan alami pada wajah.
Rekomendasi –> Dove Inner Glow facial foam Rp.15,000.- di Lazada Indonesia

Milk Cleanser

Baik –> untuk jenis kulit normal – kering
Pro –> Mengandung oil yang tinggi dan tekstur creamy menjadikan kulit terasa lembab dan bersih.
Kontra –> Agak repot membersihkan wajah dengan cleanser dan toner.
Untuk milk cleanser,pilih yang mengandung AHA dan seaweed extract untuk melembabkan kulit dan bersih dari kotoran debu.
Rekomendasi –> Wardah lightening milk cleanser Rp 24,000.-

Facial Scrub

Baik –> Untuk semua jenis kulit
Pro –> Partikel eksfoliasi mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kotoran debu
Kontra –> Batasi penggunaan facial scrub menjadi 2x seminggu untuk mencegah iritasi pada kulit
Untuk facial scrub, pilih yang mengandung ekstrak licorice untuk mencerahkan kulit dan ekstrak aloe vera untuk melembabkan kulit.
Rekomendasi –> Mineral Botanica facial scrub Rp.24,000.-

*Photo credit to reistilldoll, as shown in pic.

Cleansing purifying Mask

Baik –> untuk jenis kulit normal hingga berminyak.
Pro –> bahan aktif masker charcoal dan lumpur menyerap kelebihan minyak pada kulit dan membersihkan pori-pori yang tersumbat akibat kotoran debu.
Kontra –> batasi pemakaian masker ini menjadi 2-3 kali seminggu untuk mencegah kulit berubah menjadi kering.
Untuk purifying mask, pilih yang mengandung clay, kaolin, atau charcoal dan sugar.
Rekomendasi –> Freeman charcoal + sugar gel mask and scrub Rp.114,000.-

My best of all cleanser iiiisss –> Cleansing oil from Artistry. Aku rekomendasi banget produk ini.

Cleansing Oil

Baik –> untuk semua jenis kulit.
Pro –> membersihkan wajah dari makeup kosmetik yang waterproof, kotoran debu, sekaligus melembabkan, kulit terasa lembut dan terlihat dewy.
Kontra –> Mineral oil–based cleanser dapat menyebabkan pori-pori tersumbat oleh bahan minyak itu sendiri jika cara pemakaiannya tidak sesuai atau salah pakai. Jadi pastikan Anda mengetahui bagaimana cara menggunakan cleansing oil ini.
Untuk cleansing oil, pilih yang mengandung mineral oil based dan waterproof formula.
Rekomendasi –> Artistry cleansing oil Rp.600,000.-

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda? silahkan share dan likes yah… kami tunggu komentar dan pertanyaan Anda di sini yah…

Published by

indrihandayani

Indri, begitu panggilannya, adalah seorang make-up artist dan esthetician, spesialis di bidang Artistry dan kini sedang belajar mengenai fitonutrisi. Dia tergabung ke international entrepreneurial membership of TQG, suatu sistem entrepreneurship internasional yang memiliki teknik teruji dan ada cabang di berbagai negara. Ngeblog adalah Passion dan berdagang adalah pilihan hidup. Baginya, Shinhwa itu vitamin dan kalo udah selesai semua kerjaan, dia mengisi waktu dengan kristikan sambil menikmati personally brewing of iced americano.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s