Radiasi sinar UV mengakibatkan kulit mengeriput dan bercak hitam

Haduuuuhhh kulit mengeriput sebelum umurnya? jangan dong… bisa merusak penampilan kan. Makanya memakai sunblock itu disarankan oleh dokter kulit. Pasalnya sinar UV ini begitu halus tak kasat mata yang dapat menembus masuk ke lapisan kulit. Aaahhh pantesan yah nih kulit suka gosong kalo berjermur di tanah lapang siang-siang bolong. Mmmhhh ngapain juga berjemur siang-siang, ya nggak?

Sinar UV begitu haluuusss, gak kelihatan dengan mata telanjang tapi dampaknya langsung kelihatan yah seperti munculnya bercak-bercak hitam akibat pigmentasi yang disebabkan oleh meningkatnya kadar melanin di bawah jaringan epidermis, trus kulit mengeriput karena radiasi sinar UV merusak jaringan kulit. Banyak kasus kanker kulit diakibatkan oleh dampak negatif sinar UV loh. Oh my God… mudah-mudahan kita gak kena penyakit itu yah.

Terus nih… banyak juga kasus penderita katarak, penyakit mata, yang disebabkan oleh radiasi sinar UV. Aku teringat orang-orang barat yang demen pake kacamata reben. Nah kalo kita pake kacamata hitam aja langsung digoda, diledekin gitu kan yah padahal menggunakan kacamata hitam itu penting banget untuk melindungi kornea dari radiasi sinar UV. Jadi kalo siang terik nih, pakai deh kacamata reben. Gak bermerek juga gak masalah, yang penting fungsinya itu loh.

Baca juga: area tubuh yang harus dibaluri sunblock

Gitu kakak… ceritain dong bagaimana dampak negatif sinar UV pada kulit kakak, caranya cukup sampaikan komentar kakak di sini yah.

Rekomendasi sunblock yang ramah di kantong

Wardah sunscreen gel SPF 30 Rp.32,000.-

Rekomendari sunblock yang agak mahal

L’oreal UV perfect SPF 50 Rp.187,000.-

Rekomendasi sunblock yang muahaalll tapi jaminan TOP quality

Pastinya! aku rekomendasiin banget sunblock dari Artistry SPF 50+

 

Iklan

Penulis: indrihandayani

Indri, begitu panggilannya, adalah seorang make-up artist dan esthetician, spesialis di bidang Artistry dan kini sedang belajar mengenai fitonutrisi. Dia tergabung ke international entrepreneurial membership of TQG, suatu sistem entrepreneurship internasional yang memiliki teknik teruji dan ada cabang di berbagai negara. Ngeblog adalah Passion dan berdagang adalah pilihan hidup. Baginya, Shinhwa itu vitamin dan kalo udah selesai semua kerjaan, dia mengisi waktu dengan kristikan sambil menikmati personally brewing of iced americano.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s