Minum teh minimal 3 cangkir tiap hari supaya berasa manfaatnya

Setiap pagi biasanya kita suka menyeduh teh hitam celup pakai gula supaya energi bertambah dan memang kita menjadi bertenaga setelah meminum teh manis hangat di pagi hari. Kalo gak minum teh serasa ada yang kurang gitu yah… tapi pernah gak sih kamu coba minum teh hijau di pagi hari? gak pake gula loh ya… soalnya nih teh hijau baik untuk kesehatan. Konon teh hijau bisa menurunkan berat badan juga. Huiiihhh aku juga mau tuh.

Polifenol dalam kandungan teh berupa epigallokatekin galat (EGCG) membantu meningkatkan metabolisme. Metabolisme yang baik membantu menurunkan berat badan. Tapi itu kudu minum berapa gelas per hari yah?  menurut penelitian, kita sebaiknya minum teh hijau sebanyak 3 – 10 gelas per hari. WOW, bisa kenyang air itu sih ahahahaha… abis sarapan, minum teh hijau. Trus pas jam 10 pagi, minum teh hijau. Ntar pas makan siang, kita minum teh hijau lagi. Mau pulang kerja gak lupa minum teh hijau. Abis makan malam minum teh lagi. Huiiiihhh kayaknya kudu sedia termos juga tuh jadi gak perlu bolak-balik menyeduh teh hijau.

Pada studi yang melibatkan 262 pria Jepang berusia 30 ke atas, Sasazuki et al. (2000)
membuktikan bahwa mereka yang mengkonsumsi teh hijau 2-4 cangkir sehari
mempunyai risiko menderita aterosklerosis yang lebih rendah. Peneitian pada 9510
perempuan Jepang di atas 40 tahun membuktikan bahwa angka kejadian stroke akan lebih
rendah pada populasi yang minum teh hijau 3-5 cangkir sehari dibandingkan dengan yang
minum kurang dari itu.

Okay… okay… intinya mah minum teh hijau lebih baik daripada teh hitam karena kandungan polifenol pada teh hijau yang bermanfaat bagi kesehatan lebih tinggi. Sib deh, aku juga dah nyetok ini teh hijau gambung dari perkebunan teh kita, Indonesia tercinta. Sekarang kamu lebih suka minum teh hitam atau teh hijau? gak pake gula loh ya…

Referensi:

Perbandingan kadar polifenol pada teh hijau seduh

Aktivitas polifenol pada teh hijau

10 makanan yang mengandung polifenol

Teh hijau tanaman herbal sejuta manfaat

Iklan

Published by

indrihandayani

Indri, begitu panggilannya, adalah seorang make-up artist dan esthetician, spesialis di bidang Artistry dan kini sedang belajar mengenai fitonutrisi. Dia tergabung ke international entrepreneurial membership of TQG, suatu sistem entrepreneurship internasional yang memiliki teknik teruji dan ada cabang di berbagai negara. Ngeblog adalah Passion dan berdagang adalah pilihan hidup. Baginya, Shinhwa itu vitamin dan kalo udah selesai semua kerjaan, dia mengisi waktu dengan kristikan sambil menikmati personally brewing of iced americano.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s