Mahasiswa baru, kosan baru, ada 12 barang yang penting

Mencari kosan tuh susah loh apalagi buat cewek yah karena papa-mama kamu ingin memastikan keamanan kamu selama tinggal berjauhan dari orangtua selama bertahun-tahun ke depan, sampai lulus kuliah. So, berbaik budi lah kepada papa-mama yah sebab dalam hati kecil mereka sebenarnya berat melepas kepergian kamu, meninggalkan kamu tinggal sendirian di tanah rantau, mau cowok atau cewek sama aja. Tuh papa-mama kamu sebenarnya pengen nangis tau, beneran deh. So, kamu kudu ingat mereka yah ketika udah ngekos nanti, telepon tuh papa-mama minimal seminggu sekali. Yey… jangankan seminggu sekali yah, banyakan tiap hari malah saking gak betahnya tinggal sendirian di kamar sempit, semua-mua di situ; kasur, lemari, dapur, kamar mandi, meja belajar, tipi… semuaaaa… makanya kamu kudu bikin kamar kosan itu senyaman mungkin, dandanin dah tuh kamar supaya kamunya betah. Kita dulu sampai ngecat kamar sendiri loh, ada yang serba pinky, ada yang gloomy, ada yang ogah ngecat dan pengennya tetap minimalis. No problem asalkan kita betah kan ya…

So ini barang-barang yang harus kamu beli atau sediakan di kamar kosan mulai dari tahun pertama masuk kuliah atau kampus supaya kamu nyaman dan betah dan menjadi salah satu cara sukses merantau sampai lulus kuliah:

  1. Sprei set dan selimut favorit.
  2. Peralatan mandi, keranjang mandi, handuk besar dan kecil.
  3. Peralatan kebersihan; sapu, pel, brush kamar mandi, brush toilet, 2x ember, gayung, sabun cuci piring, wipol, pembersih lantai.
  4. Laundry; deterjen, pewangi/pelicin pakaian, setrika, klip jemuran.
  5. Peralatan makan dan minum; 2x piring, 2x mangkok, 2x sendok, 2x garpu, 2x gelas, 1 ceret (teko).
  6. Water heater.
  7. Rice cooker.
  8. Lampu meja belajar.
  9. Jemuran handuk.
  10. Rak sepatu.
  11. Seperangkat gadget; laptop/desktop PC dan smartphone.
  12. Sembako; beras, garam, gula, teh, susu, selai, roti.

Ada 12 kelompok barang yang perlu dan penting kamu sediakan di awal tahun kuliah. Kalo papa-mama punya anggaran, kamu bisa minta beliin televisi. Tapi jaman sekarang mah yang penting koneksi internet kan yah?

Apakah informasi ini bermanfaat bagi kamu? silahkan sebarkan informasi ini kepada kolega atau saudara yang membutuhkan. Trus beri juga dong komentar kamu di sini… pembaca lain sangat membutuhkannya.

 

Iklan

Published by

indrihandayani

Indri, begitu panggilannya, adalah seorang make-up artist dan esthetician, spesialis di bidang Artistry dan kini sedang belajar mengenai fitonutrisi. Dia tergabung ke international entrepreneurial membership of TQG, suatu sistem entrepreneurship internasional yang memiliki teknik teruji dan ada cabang di berbagai negara. Ngeblog adalah Passion dan berdagang adalah pilihan hidup. Baginya, Shinhwa itu vitamin dan kalo udah selesai semua kerjaan, dia mengisi waktu dengan kristikan sambil menikmati personally brewing of iced americano.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s