Wajah kinclong glowy, pake serum deh.

Apa sih serum? kok terdengar klinis dan berasa seperti mau disuntik yah? seperti serum yang disuntikkan ke badan Hulk dan captain america hahaha keseringan nonton film nih. Sejarah singkat mengenai rangkaian perawatan kecantikan menggunakan serum ada di eonline, silahkan baca yah.

Sederhananya, serum itu bentuk lain dari pelembab yang mampu penetrasi hingga ke dalam lapisan kulit sehingga banyak kandungan serum yang bermanfaat untuk memberi nutrisi bagi kulit dan teknologi ini sudah ada dari jaman dulu dan mengalami perkembangan inovasi hingga saat ini. Itu sebabnya kita dapat menikmati manfaat facial serum hanya dengan meneteskan serum ke wajah. Lalu bahan aktif dalam serum akan terserap masuk ke dalam kulit dan berfungsi optimal. Namun manfaat serum tidak dapat melembabkan kulit seperti kerja pelembab yah. Itu pula sebabnya mengapa kita memakai serum sebelum pelembab namun tetap harus menggunakan pelembab apalagi sunblock.

Serum wajah digunakan untuk memperbaiki kondisi kulit tertentu yang memang butuh perawatan tambahan misalnya, kulit dengan pori-pori besar seperti kulit jeruk, kulit yang kering, kulit yang mengeriput, dan kebanyakan serum digunakan untuk memperbaiki kondisi kulit yang kusam, banyak flek hitam dan mengeriput.

Banyak juga para profesional yang menggunakan serum wajah untuk pelanggannya, seperti penata rias yang mengaplikasikan serum ke wajah pelanggan sebagai makeup base. Wajah yang sehat bercahaya, pori-pori mengecil, dan lembab tentu membuat hasil riasan kinclong, tampak halus, dan gak perlu lapisan tebal yah. So penata rias menggunakan serum kepada pelanggannya untuk tujuan yang baik.

Jika wajah kita udah mulus, sehat berseri, cukup dirawat dengan pelembab dan sunblock saja. Namun jika ingin hasil riasan yang mulus, apik, bedak tipis-tipis dan mudah mengaplikasikan kosmetik, maka gunakan serum sebelum pelembab.

Bagi usia muda, remaja, atau jika kulitnya tipis, sensitif, bakal mudah iritasi jika menggunakan serum. Bagi perempuan berusia 30an, 40an, 50an ke atas, lapisan kulit kan menebal dan butuh perawatan khusus maka sepatutnya menggunakan serum.

Jadi, kamu udah pake serum apa? kondisi kulit kamu gimana?

Kamu bisa dapatkan berbagai brand serum wajah atau face serum berkualitas dengan harga terjangkau di Lazada, selamat berbelanja. Berikut rekomendasi serum wajah yang harganya terjangkau dan bagus:

Make Over hydration serum, harga berkisar 100k
Wardah serum vitamin C, harga berkisar 70k
Natural Pacific Herbs serum, harga berkisar 160k
Kiehls iris extract essence, harga berkisar 750k
Missha time revolution first essence, harga berkisar 380k

Foto didapat dari berbagai sumber seperti femaledaily, missha, dan kiehls.

Referensi pustaka dari berbagai sumber seperti Huffpost dan eonline.

Iklan

Penulis: indrihandayani

Indri, begitu panggilannya, adalah seorang make-up artist dan esthetician, spesialis di bidang Artistry dan kini sedang belajar mengenai fitonutrisi. Dia tergabung ke international entrepreneurial membership of TQG, suatu sistem entrepreneurship internasional yang memiliki teknik teruji dan ada cabang di berbagai negara. Ngeblog adalah Passion dan berdagang adalah pilihan hidup. Baginya, Shinhwa itu vitamin dan kalo udah selesai semua kerjaan, dia mengisi waktu dengan kristikan sambil menikmati personally brewing of iced americano.

One thought on “Wajah kinclong glowy, pake serum deh.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s